30 September, 2008

Contoh Surat Kuasa dan Gugatan Cerai di Pengadilan Agama

Awal 2008 lalu, saya membantu mendampingi salah seorang kakaknya teman saya untuk menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama. Awalnya saya ragu saat dimintai bantuan untuk mendampingi. Karena maklum, saya belum punya jam terbang beracara di Pengadilan Agama. Tetapi karena keinginan kuat untuk terus belajar dan belajar dari banyak pengalaman, akhirnya saya penuhi permintaannya.

Dan akhirnya, gugatan cerai itu pun dikabulkan seluruhnya oleh Hakim Pengadilan Agama. Padahal sewaktu menyusun gugatannya tidaklah mudah. Ada banyak hal yang saya belum kuasai mengenai hukum acara peradilan agama. Alhamdulillah berkat ketekunan, dan ketelitian saya, prosesnya dapat saya lalui dengan mudah.

Kini saya ingin berbagi buat orang lain yang ingin mengajukan gugatan cerai di pengadilan agama. Semoga bermanfaat. Kata guru ngaji saya, ilmu kita tidak akan habis kalau kita membaginya kepada orang lain. Berbagi ilmu itu pasti ada barokahnya. Hehe..

Nah berikut ini adalah contoh Gugatan Cerai dan berikut Surat Kuasa Khususnya.

Silahkan didownload:
  1. Contoh Gugatan Cerai.
  2. Contoh Surat Kuasa Khusus.
Mungkin lain kali, saya akan membahas lebih detil secara teoritis mengenai konstruksi gugatan cerai dan surat kuasa khusus. Karena tentunya contoh gugatan dan surat kuasa ini belum lengkap kalau tidak dijelaskan mengapa harus "begini" dan "begitu" nya. :D

Comments :

0 komentar to “Contoh Surat Kuasa dan Gugatan Cerai di Pengadilan Agama”